Sabtu, 14 November 2015

cara menghilangkan jerawat batu secara permanen

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami - jerawat batu adalah kantong tertutup jaringan yang mungkin penuh dengan nanah, cairan, udara atau bahan lainnya. Kista dapat terbentuk dalam jaringan dalam tubuh tetapi tidak sangat umum. Jerawat batu melibatkan kulit tender, sensitif dan lesi yang menyakitkan dalam yang memiliki potensi menghasilkan jaringan parut jangka panjang. Jerawat batu, yang disebabkan oleh aktivitas yang berlebihan dan penyumbatan kelenjar sebaceous (kelenjar minyak kulit) membutuhkan perawatan segera untuk mencegah komplikasi lebih lanjut. dibawah ini akan di bahas bagaimana cara mengatasi dan menghilangkan jerawat batu secara permanen.

Berbagai obat oral yang digunakan untuk membersihkan jerawat batu termasuk antibiotik (tetrasiklin dan eritromisin), kontrasepsi oral dan kortison. Tetrasiklin dan eritromisin adalah antibiotik oral spektrum luas yang efektif digunakan untuk mengobati jerawat sedang sampai parah peradangan. Tetrasiklin mengurangi lesi inflamasi jerawat tetapi merupakan kontraindikasi pada wanita hamil dan menyusui payudara, dan anak-anak kurang dari 8 tahun. Doxycycline dan minocycline, turunan sintetis dari tetrasiklin adalah agen lisan terapi penting dalam pengobatan jerawat.

Kontrasepsi oral yang tepat yang tambahan berarti berharga dalam pengobatan jerawat pada wanita termasuk ethynodiol, norgestimate, norethindrone dan norethindrone asetat. Mereka bertindak dengan menghambat aktivitas yang berlebihan dari kelenjar sebaceous (kelenjar minyak).

Dalam upaya untuk mengobati jerawat kistik atau batu, dermatologists juga mungkin memilih untuk operasi jerawat, diikuti oleh pembilasan banyak-diencerkan kortison lembut melalui kista. Juga, satu mungkin mendapatkan keuntungan dengan aplikasi topikal air hangat, yang sering kompres jerawat batu.

Dalam situasi di mana perawatan lain gagal untuk menghasilkan perbaikan pada pasien dengan jerawat inflamasi parah, isotretinoin (Accutane) dapat diresepkan. Isotretinoin (turunan dari vitamin A) adalah obat oral yang sangat efektif yang dapat membantu mencegah jaringan parut. Kerjanya dengan mengurangi ukuran kelenjar sebaceous sehingga mencegah sekresi kelebihan minyak dan mengurangi pertumbuhan bakteri. Diperkirakan bahwa hingga 90% dari perawatan pasien dengan isotretinoin menghasilkan pemulihan lengkap atau hampir lengkap dari jerawat batu. Sejak isotretinoin dapat menyebabkan cacat lahir pada janin yang sedang berkembang, adalah penting bahwa wanita usia subur yang tidak hamil dan tidak hamil saat mengambil obat ini.

baca juga : cara menghilangkan bekas jerawat secara alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar